LEMBAR KERJA ELEKTRONIK EVALUASI ZONA INTEGRITAS (ZI) MENUJU WBK/WBBM |
SATUAN KERJA : PENGADILAN NEGERI MAKASSAR |
tahun : 2022 |
PENILAIAN |
LINK EVIDENCE |
A. |
PENGUNGKIT (60) |
|
|
I. |
PEMENUHAN (30) |
|
|
|
6. |
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik |
|
|
|
|
i |
Standar Pelayanan |
|
|
|
|
|
a. Terdapat kebijakan standar pelayanan |
Evidence |
|
|
|
|
b.Standar pelayanan telah dimaklumatkan |
Evidence |
|
|
|
|
c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan |
Evidence |
|
|
|
|
d. telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan |
Evidence |
|
|
|
ii |
Budaya Pelayanan Prima |
|
|
|
|
|
a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima |
Evidence |
|
|
|
|
b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media |
Evidence |
|
|
|
|
c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan |
Evidence |
|
|
|
|
d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar |
Evidence |
|
|
|
|
e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi |
Evidence |
|
|
|
|
f. Terdapat inovasi pelayanan |
Evidence |
|
|
|
iii |
Pengelolaan Pengaduan |
|
|
|
|
|
a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor! |
Evidence |
|
|
|
|
b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan |
Evidence |
|
|
|
|
c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi |
Evidence |
|
|
|
iv |
Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan |
|
|
|
|
|
a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan |
Evidence |
|
|
|
|
b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka |
Evidence |
|
|
|
|
c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat |
Evidence |
|
|
|
v |
Pemanfaatan Teknologi Informasi |
|
|
|
|
|
a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan |
Evidence |
|
|
|
|
b. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi |
Evidence |
|
|
|
|
c. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus |
Evidence |
|
II. |
REFORM (30) |
|
|
|
6. |
Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik |
|
|
|
|
i |
Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik |
|
|
|
|
|
a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik pada: |
Evidence |
1. Kesesuaian Persyaratan |
|
2. Kemudahan Sistem, Mekanisme, dan Prosedur |
|
3. Kecepatan Waktu Penyelesaian |
|
4. Kejelasan Biaya/Tarif, Gratis |
|
5. Kualitas Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan |
|
6. Kompetensi Pelaksana/Web |
|
7. Perilaku Pelaksana/Web |
|
8. Kualitas Sarana dan prasarana |
|
9. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
|
|
|
|
|
b. Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah: |
Evidence |
1. Waktu lebih cepat |
|
2. Pelayanan Publik yang terpadu |
|
3. Alur lebih pendek/singkat |
|
4 Terintegrasi dengan aplikasi |
|
|
|
|
ii |
Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi |
|
|
|
|
|
Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media secara responsive dan bertanggung jawab |
Evidence |