Logo Pengadilan Negeri Makassar
shade

Kunjungan UNM

Makassar, 27 September 2023. Sejumlah pegawai/staf Pengadilan Negeri Makassar melakukan re-upload putusan pada aplikasi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, sejumlah pegawai/staf melakukan upload semenjak hari Senin 27 September 2023 sampai dengan hari ini Rabu, 27 September 2023. 

Untuk menjaga layanan dan komitmen transparansi peradilan, MA  akhirnya mengambil langkah “terpaksa” dengan memerintahkan unggah ulang putusan yang “hilang” tersebut.  Lagi-lagi, apresiasi yang tinggi layak diberikan kepada jajaran pengadilan. Begitu instruksi dikeluarkan, mereka serentak merespons  dengan mengunggah kembali putusan yang hilang tersebut. Karena diakses serentak oleh seluruh pengadilan di waktu yang bersamaan dengan sama-sama mengupload dokumen,  sistem pun kewalahan.  Di saat sistem tidak merespons,  para pengunggah putusan tidak putus asa, mereka menunggu sistem kembali normal hingga larut malam.

Pegawai/Staf melakukan lembur hingga larut malam untuk menunggu Direktori Putusan kembali normal. Jika melihat catatan aplikasi Dirput, warga pengadilan melakukan “begadang berjamaah” demi mengunggah putusan yang hilang.

Kunjungan UNM

Kunjungan UNM

Kunjungan UNM

Kunjungan UNM