Logo Pengadilan Negeri Makassar
shade

Pada Hari Kamis 18 Juli 2019, setelah dilaksanakannya Pembinaan Monev SMAP oleh Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan Closing Meeting Pemaparan Hasil Monitoring dan Evaluasi Kemajuan Proses Asistensi Teknis untuk Pengadilan Negeri Makassar, bertempat di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Negeri Makassar oleh Tim USAID CEGAH yang dihadiri oleh Tim SMAP Pengadilan Negeri Makassar.

1uploadclosesmap

 

 

 

Standar yang diterbitkan oleh ISO pada tanggal 15 Oktober 2016 ini bertujuan untuk memberikan pemastian kepada organisasi bahwa sistem anti penyuapan yang diterapkan telah mencakup prosedur yang memadai terhadap penyuapan dan korupsi. Tim USAID CEGAH telah memaparkan antara lain kesenjangan pemenuhan klausul SNI ISO 37001 pada Pengadilan Negeri Makassar, dan saran tindak lanjut untuk memenuhi kesenjangan klausul tersebut. Adapun saran tindak lanjut yang dimaksud antara lain (1) Finalisasi dokumen-dokumen yang masih perlu dilengkapi, (2) Sosialisasi Implementasi SMAP untuk semua pegawai, serta (3) Audit Internal dan Tinjauan Manajemen. 

2uploadclosesmap

 

3uploadclosesmap

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kemajuan Proses Asistensi Teknis untuk Pengadilan Negeri Makassar ditutup dengan penyerahan Berita Acara Laporan Monitoring dan Evaluasi kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makassar.